Aristina Halawa; " />
Record Detail Back

XML

Hubungan Bermain Game Online Dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas 4 Di MI Darussalam Jambangan Surabaya


Game online merupakan permainan modern yang sudah menjadi trend untuk masa sekarang dan semakin banyak peminatnya terutama pada anak-anak usia sekolah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan bermain Game Online dengan hasil Belajar Siswa Pada Kelas 4 MI Darussalam Pagesangan Surabaya. Penelitian ini menggunakan desain cross sectional. Sampel pada penelitian ini adalah kelas IV a dan b yang semuanya bermain game online berjumlah 33 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan bermain game online pada siswa kelas 4 di MI Darussalam Jambangan Surabaya sebagian besar adalah dalam tingkat sedang (3-4,5 jam). Pestasi belajar siswa kelas IV di MI Darussalam Jambangan Surabaya sebagian besar yaitu dengan prestasi belajar cukup sebanyak 16 (48,5%). Ada hubungan antara bermain game online dengan prestasi belajar siswa kelas IV di MI Darussalam Jambangan Surabaya. Kesimpulan penelitian hipotesis dalam penelitian ini diterima karena cenderung anak yang mendapatkan prestasi belajar dalam kategori baik dan sangat baik bila intensitas bermain game online dalam tingkat rendah, sedangkan pada intensitas bermain game online di tingkat tinggi tidak ada anak yang mendapatkan prestasi belajar baik ataupun sangat baik.
Aristina Halawa - Personal Name
VOL 7 NO 1 (2018): JURNAL KEPERAWATAN
NONE
Text
Indonesia
STIKes William booth
2018
Surabaya
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Aristina Halawa. (2018).Hubungan Bermain Game Online Dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas 4 Di MI Darussalam Jambangan Surabaya.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from http://repository.stikeswilliambooth.ac.id/